info@stiebankbpdjateng.co.id    082288009972

HIMMA STIE Bank BPD Jateng Gelar Webinar Literasi Digital

SEMARANG-Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) STIE Bank BPD Jateng menggelar webinar literasi digital dengan menghadirkan Ardhi Suryadhi selaku wakil pimpinan redaksi Detikcom, baru-baru ini.

Webinar ini dilakukan secara online dan terbuka untuk umum ini dihadiri lebih dari 200 dan mengusung tema “Peran pemuda dalam perkembangan literasi digital sebagai alternatif pendidikan milenial”.

Ketua STIE Bank BPD Jateng Dr. E. Siti Puryandani, SE, M.Si berharap webinar ini bisa menambah pengetahun tentang  literasi digital.

“Literasi digital yaitu bagaimana kita bisa  menggunakan dan mengoptimalkan penggunaan informasi dengan mengakses dari berbagai sumber yang sangat luas, akses mengenai informasi dan akses mengenai sumber informasi itu bisa di dapatkan dengan mudah dan murah.” ungkap Siti.

“Karena kondisi pandemi Covid-19  kita perlu memahami bahwa literasi digital itu merupakan hal yang penting untuk dapat berpartisipasi di dunia yang modern seperti sekarang ini, generasi yang tumbuh dengan akses yang tidak terbatas dalam teknologi digital tentunya mempunyai pola pikir yang berbeda dengan generasi sebelumnya” tambahnya.

Sementara Aprillia Elly Kusumastuti, SE, M.Sc selaku Ketua Program Studi Manajemen menyampaikan latar belakang literasi digital yang awalnya untuk internal saja namun sekarang sampai eksternal.

Ardhi Suryadhi selaku Wakil Pimpinan Redaksi Detikcom menyampaikan materi  tentang literasi digital dalam kaitannya dengan kehidupan kita sehari-hari.

Menurutnya literasi digital tidak hanya membuat orang memanfaatkan teknologi digital, tetapi dapat membuat orang berpikir kritis dan berkomunikasi dengan baik sehingga dapat melindungi dirinya dari ancaman di dunia maya yang dapat merugikan.

Dikatakan menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika, ada empat area kompetensi tentang literasi digital, yaitu digital skill lebih ke memahami dan memanfaatkan, digital culture tentang wawasan kebangsaan, digital ethics lebih kepada etika, dan digital safety tentang keamanan.

Related Posts

WeCreativez WhatsApp Support
Customer support kami akan segera menjawab pertanyaan anda
👋 Hi, bagaimana kami bisa membantu anda?